Menjaga dan Meningkatkan kekompakan dalam hubungan kerja sangatlah penting. Hubungan yang terjalin tidak sebatas mitra kerja namum lebih kepada sikap kekeluargaan, menjadikan setiap anggota dalam kelompok kerja lebih nyaman dalam melaksanakan kewajibannya. Hal inilah yang mendasari kegiatan Outbound and Family Gathering 2018 Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (FT-UMS) dilaksakan.
Acara yang terlaksana pada hari Ahad (29-4-2018) diikuti oleh rombongan keluarga besar FT UMS. Dengan destinasi Karangpandan, Karangnyar serangkaian acarapun disiapkan oleh panitia kegiatan. Terdapat beberapa kegiatan yang melatih kekompakan & fokus masing-masing partisipan.
Dalam agenda pertama, rombongan akan diarahkan ke tempat singgah di Amanah Farm untuk menikmati pecel segar di pagi hari. Kemudian masuk pada agenda berikutnya yaitu game untuk melatih fokus dan kekompakan peserta. rombongan dibagi menjadi 4 kelompok besar. setelah itu rombongan berturut-turut menangkap ikan game, pipa bocor game & polo air game.
Mengakhiri kegiatan tersebut, Ir. Sri Sunarjono, MT., PhD selaku Dekan FT UMS berpesan bahwa kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi & memperbarui semangat kerja. “Semoga nanti kita juga akan bisa mengadakan Outbound seperti ini, di surga kelak. bersama-sama keluarga FT.” pesannya.
Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan Outbound and Family Gathering FT UMS 2018. (M Arsyad)