Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta dipimpin oleh seorang Dekan dan dibantu oleh 3 orang wakil dekan. Kantor Dekanat Fakultas Teknik terletak di gedung H lantai 2 kampus 2 UMS.

NamaJabatanEmail
Ir. Sri Sunarjono, MT., PhDDekansri.sunarjono@ums.ac.id
Dr. Ir. Dhani Mutiari, MTWakil Dekan I (Akademik)dhani.mutiari@ums.ac.id
Ir. Herry Purnama, MT, PhDWakil Dekan II (Sumber Daya)herry.purnama@ums.ac.id
Muhammad Al Fatih Hendrawan, ST, MTWakil Dekan III (Kemahasiswaan)alfatih@ums.ac.id

Tugas dan Fungsi

Dekan
1. Menyusun rencana strategis pengembangan Fakultas selama 4 tahun yang sesuai dengan Visi, Misi dan Tujuan Fakultas Teknik
2. Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan  di tingkat Fakultas secara keseluruhan
3. Melakukan monitoring, evaluasi dan mendorong pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi
4. Melakukan koordinasi dan monitoring dalam pelaksanaan studi lanjut tenaga edukatif
5. Melakukan pengarahan dan pembinaan terhadap seluruh kegiatan kemahasiswaan yang ada di Fakultas Teknik
6. Mewakili Fakultas dalam hubungannya dengan pihak luar dan melaporkan segala bentuk kerja sama yang dilakukan dengan pihak luar
7. Menyusun rencana penerimaan mahasiswa  berdasarkan kapasitas Fakultas
8. Menilai kinerja tenaga edukatif dan non edukatif dengan menggunakan sistem penilaian yang ditetapkan Universitas
9. Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kampus yang Islami.
Wakil Dekan I
1. Melakukan koordinasi, pengawasan dan evaluasi kepada program studi dalam pelaksanaan kegiatan akademik
2. Melakukan pengarahan terhadap program studi dalam evaluasi dan pengembangan kurikulum sesuai kebutuhan stakeholder
3. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar sesuai kurikulum yang ditetapkan
4. Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan akademik secara keseluruhan
5. Menyusun rencana pengembangan kegiatan akademik Fakultas berkoordinasi dengan program studi
6. Menilai dan melaporkan kinerja tenaga edukatif dengan menggunakan sistem penilaian yang ditetapkan Universitas
7. Berkoordinasi dengan WR I dalam bidang akademik.
Wakil Dekan II
1. Melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana di tingkat fakultas
2. Mengkoordinir sistem administrasi yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder
3. Menciptakan kualitas kehidupan kerja yang mendukung peningkatan kinerja tenaga edukatif dan non edukatif
4. Melakukan pengarahan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan bidang administrasi keuangan, sarana dan prasarana, serta kepegawaian secara keseluruhan
5. Menilai dan melaporkan kinerja tenaga non-edukatif dengan menggunakan sistem penilaian yang ditetapkan universitas
6. Berkoordinasi dengan WR II dalam bidang administrasi dan keuangan, dan dengan WR IV dalam pengembangan kerja sama Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
7. Melakukan sistem penjaminan mutu di tingkat fakultas dan mengkoordinir di program studi.
8. Membangun kerjasama strategis dengan perguruan tinggi dan lembaga baik nasional maupu internasional.
Wakil Dekan III
1. Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan tingkat Fakultas yang mendukung peningkatan kualitas dan kesiapan mahasiswa memasuki dunia kerja
2. Bertanggungjawab untuk mengarahkan, mengawasi dan mengevaluasi setiap kegiatan kemahasiswaan
3. Mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dengan lembaga-lembaga mahasiswa di tingkat Fakultas
4. Mengkoordinir penyediaan informasi lowongan pekerjaan di tingkat Fakultas
5. Melakukan koordinasi dengan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (INI UMS) dalam fungsinya sebagai pusat informasi
6. Melakukan konsultasi dengan WR III untuk pelaksanaan kerjasama dengan perusahaan pengguna tenaga kerja dan perguruan tinggi.