“yang dinilai kerjasama dan kemampuan mempresentasikan, solusi yang ditawarkan, serta seberapa jauh solusi tersebut dapat diterapkan pada industri itu”, jelas Solikin.
Ada 6 Aspek yang dinilai pada kegiatan ini yaitu poster, kerjasama tim, aplikabilitas, perumusan masalah, poster, solusi masalah dan presentasi.
Senior Manajer Operasional Support PT. Dua Kelinci, Ahmad Zahid Ali, S.T., saat menghadiri presentasi dari mahasiswa tersebut memuji penyelenggaraan mata kuliah tersebut karena menurutnya merupakan pembelajaran yang update dengan melihat permasalahan dari industri secara langsung.
“Presentasi yang diberikan dari mahasiswa UMS sangat luar biasa sekali, walau hanya sebentar di lapangan namun dapat menangkap permasalahan yang memang terjadi di kita,” ungkap Ahmad Zahid.
Menurutnya, solusi alternatif yang diberikan sangat bagus-bagus, meskipun ada beberapa yang sudah dia kerjakan dan ada pula yang belum terpikirkan oleh industrinya.
“Usulan itu yang memang sedang kita kerjakan dan diusulkan juga oleh konsultan profesional,” jelas Senior Manajer Operasional Support.
Jadi, tambahnya, solusi yang diberikan mahasiswa UMS sesuai dengan aplikasi, sesuai dengan rencana yang akan kita kerjakan, serta memberikan ide baru untuk kita menuju kesana. (Humas UMS)