Tim Robot  Rr El Ganador Teknik Elektro UMS berhasil lolos seleksi final Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) Tingkat Nasional dari tiga cabang kontes robot yang diujikan.

Penuturan dari Ketua Tim RR El Ganador saudara Heri Setiawan bahwa untuk mencapai tahapan final ini sebelumnya dilakukan tahapan seleksi awal dengan mengumpulkan proposal mengenai rancangan dan desain yang akan dibuat dengan total peserta 42 Tim. Selanjutnya tahap 2 penilaian atas video simulasi, dalam hal ini Tim RR El Ganador masuk dalam 25 Tim terbaik yang akan maju ketingkat Nasional

Dengan bimbingan dari Ibu Umi Fadillah, S.T, M.Eng dosen Teknik Elektro UMS, Tim RR El Ganador akan presentasi mengenai rancangan robot yang telah dibuat. Dan tahap selanjutnya akan dilakukan uji dari Panitia penyelenggara secara virtual daring.

KRTMI (Kontes Robot Tematik Indonesia) tahun 2020 diselenggarakan dengan mengambil tema Robot Kesehatan, hal ini  disesuaikan  kebutuhan nasional yang mendesak untuk diselesaikan dalam menghadapi pandemic Covid 19.(Wendi)